Makanan yang Baik untuk Menjaga Tulang Tetap Sehat

Makanan yang Baik untuk Menjaga Tulang Tetap Sehat
Tulang Anda tentunya membutuhkan nutrisi tertentu untuk tetap kuat dan sehat.

Kalsium dan vitamin D adalah dua vitamin yang sudah diakui oleh kebanyakan orang, tapi asam magnesium, protein, omega-3 asam lemak, vitamin A, C, dan vitamin K juga penting untuk kesehatan tulang Anda.

Dilansir Nutrition Ahad (9/8) berikut beberapa jenis makanan yang memberikan nutrisi penting bagi tubuh Anda.

Jeruk dan Orange Juice

Sudah kita ketahui bahwa buah Jeruk sangat kaya akan vitamin C, yang diperlukan untuk pembentukan kolagen dan memberikan kontribusi untuk kesehatan tulang. Jeruk juga memiliki kandungan vitamin A, yang berguna untuk pertumbuhan tulang yang normal dan diferensiasi sel. Dengan memilih jus jeruk yang telah diperkaya dengan kalsium, sangat penting untuk kesehatan tulang Anda.

Susu

Susu adalah sumber kalsium, yang membantu menjaga tulang tetap kuat. Bahkan, segelas susu dapat memberikan Anda hampir sepertiga dari kebutuhan sehari-hari. Susu juga diperkaya dengan vitamin D, untuk memastikan tubuh Anda menyerap kalsium dan beberapa tambahan vitamin A.

Bayam

Bayam merupakan sayuran yang sangat baik dari hampir setiap nutrisi yang ada. Bayam membuat Anda menjadi kuat. Hal ini dikarenakan bayam memiliki kalsium tinggi, vitamin A, C dan vitamin K. Selain itu, Bayam juga merupakan sayuran yang lezat, serbaguna dan berkalori rendah sehingga benar-benar harus menjadi bagian dari diet setiap orang.

Kacang Mete

Kacang mete memiliki sedikit kalsium dan vitamin K. Hal yang membuat kacang ini sangat baik untuk tulang Anda adalah magnesium dan mineral yang dikandungnya, ditambah lagi terdapat beberapa protein nabati yang sehat.

Buah Kiwi

Buah kiwi juga sangat baik untuk tulang Anda karena mereka mengandung vitamin C yang sangat tinggi, dan mereka kaya akan magnesium. Buah kiwi mengandung beberapa kalsium, vitamin A dan K untuk asupan harian Anda. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

semoga ulasan singkat diatas dapat bermanfaat bagi kita.

Baca Juga: Makanan Ini Dapat Membuat Anda Lebih Awet Muda

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »